Antara Pencarian dan kehilangan

Pencarian merupakan pekerjaan yang berorientasi pada titik temu artinya dikarnakan adanya sesuatu yang ingin ditemukan maka pencarian itu ada.tentu menemukan pada rana ini adalah arti luas dimana semua sesuatu yang memiliki eksistensi,baik itu benda dll.dan kehilangan merupakan peristiwa yang berorientasi pada ketidak adaan yang sbelumnya pernah ada.saya rasa anda mulai bingun dengan apa yang saya jelaskan ini,tapi saya sangat menghargai anda sehingga akan terus berusaha memaparkan apa yang ada dikepala saya tentang Pencarian dan Kehilangan karena saya juga tertarik dengan ini,meski terkadang saya juga bingun dalam memilah keberadaanya. untuk jelasnya silahkan anda semakin fokus dan detail membaca tiap bagian dari tulisan saya ini .

Sebelum itu saya ini bercerita kepada anda “ada seorang Pria yang memiliki seorang sahabat Wanita,kedua sahabat ini sejak SMP hingga SMA Mereka terus bersama sampai saat ini dimaan mereka berdua sudah duduk dikelas 3 SMA , kedua sahabat ini masih terus bersama telah banyak yang mereka lewati bersama baik canda,tawa,maupun duka. dalam persahabatan keduanya si pria sering bercerita jika ia heran dengan mereka yang selalu jatuh cinta,dia bingun dengan rasanya jatuh cinta hingga membawanya untuk mencari wanita yang layak ia cinta i, seiring dengan berjalanya waktu dibantu oleh sahabatnya, si pria terus mencari seorang wanita yang benar-benar cocok buat dirinya dan si sahabatnya juga turut membantu karna dia sangat peduli kepada sahabatnya hingga akhirnya mereka menemukan wanita yang dianggap cocok buat si pria ini,dan itu membawahnya pada tahap yang lebih sulit yaitu berusaha memikat si wanita idamanya,si pria berjuang keras dari meminta kontak hingga PDK, namun berkat sahabatnya langkahnya banyak mengalami kemudahan hingga akhirnya mereka jadian. diawal mereka jadian,pada tahukan rasanya kasmarasan gimana ? hmmm asyikkk coyi, hingga si pria terlarut dan hubunganya mulai renggang dengan sahabatnya hingga mereka sudah sangat jarang bersama lagi.” pertanyaan saja apakah artinya si pria berhasil menemukan ataukah dia justru kehilangan ? mungkin diantara anda ada yang berpendapat,yah menemukan dan kehilangan !! lantas jika saya bertanya kembali intensitas dari menemukan dan kehilanganya itu dominan yang mana nih ?. ahh mikir-mikir dulu yahh. sambil kita lanjut …

cerita diatas hanya sedikit dari banyaknya fakta tentang Kehilangan dan Pencarian,yang ternyata banyak orang tidak menyadarinya karena mereka sibuk dan fokus akan pencarianya,pencarian terhadap apa yang mereka inginkan yang kemudian membuatnya lupa terhadap apa yang telah ia miliki.saya rasa anda juga berfikir demikian ? jika ia.. mungkin kita sehati kali yah ? etss sehatinya maksud saya sama pembaca yang cewe, bukan pada anda pembaca Cowo :D..

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan agar anda bisa lebih berhati-hati dalam mencari sehingga membuat anda tidak kehilangan :

Pertama,anda harus benar melakukan analisis yang baik terhadap apa yang ingin anda capai atau tuju,maksudnya jika anda mencari sesuatu pastikan jika itu benar-benar sangat anda butuhkan sehingga nantinya benar-benar akan membuat anda lebih baik.

Kedua, perhatikan efek dari pencarian anda,artinya anda harus benar-benar mengetahui apa yang sekarang anda miliki dan ada juga hubunganya dengan hal yg ingin anda cari kemudia lakukan analisis terhadap kemungkinan dari tindakan-tindakan anda.

Ketiga,Meskipun anda diperhadapkan terhadap pilihan yang memberatkan anda harus tetap konsen dan tidak menggunakan emosi dalam memutuskanya serta yang harus anda ketahui jika disetiap persoalan pasti ada pilihan dan diantara kedua pilihan itu anda berhak menentukan yang terbaik dan memburukkan pilihan lainya.

dan sekarang tentu anda mulai memahami sedikit tentang pencarian dan kehilangan itu,meski yang saya sampaikan terlalu singkat untuk anda, namun ini adalah passion bagi saya karna saya sangat berharap anda bisa menemukan makna besarnya pada diri anda sendiri. karna saya yakin anda pasti lebih banyak tahu dari pada apa yang saya tulis ini.

“Semoga anda lebih bisa menentukan pilihan agar pencarian anda tidak berbuah kehilangan”

Ingat

Disetiap Pilihan ada tantangan dan pengorbanan maka bijaklah dalam memilih”

[Amran MF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *