Fenomena self image
Fenomena self image
January 22, 2014
Mengenal Hipnocampaign
Mengenal Hipnocampaign
January 22, 2014

HIPNOSIS DAN HIPNOTIST

HIPNOSIS DAN HIPNOTIST

Banyak kasus yang gencar diberitakan dimedia, baik itu media seperti Televisi,Surat Kabar,Radio dan lain sebagainya .katanya sih ada Ibu-Ibu yang menangis histeris dan bersedih tingkat dewa karena telah menjadi korban kejahata Hipnosis ,semua emas,duit,ATM,Hp dan harta berharga lainya diambil . nah kalau anda mendengarkan hal demikian yah wajarlah anda percaya karena mungkin saja anda belum paham dan berkenalan dengan Hipnosis .

HIPNOTIST adalah sebuta kepada orang-orang yang mampu mengaplikasikan Hipnosis secara baik dan benar sesuai tehnik dan metode hipnosis sedangkan .

HIPNOSIS adalah sebuah ilmu yang menkaji secara radikal bagaimana konsep pikiran manusia sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal .nih contoh peristiwa yang mungkin diantara anda pernah mengalaminya,misalkan anda sedang mengalami gangguan dikaki anggaplah anda baru saja tertusuk paku, wah sakit gak tuh !! yah pastilah . kemudian jalan-jalan disekitar rumah sambil terpincang-pincang tentunya ,kan kaki anda sedang sakit . kemudian baru beberapa langkah ada suara gukk guukk gukkk, yah suara apalagi kalau bukan suara anjing . pasti anda kaget apalagi saat anjingnya mulai bersedia,siap lari mengejar anda . tapi disaat itu juga entah anda sadari atau tidak ternyata dengan kaki yang sedang sakit anda dapat berlari kencang untuk menghindar dari anjing tersebut ,padahal kaki anda sedang sakit ! Nah itu artinya ada kekuatan besar didalam diri manusia yang sangat jarang diketahui oleh manusia itu sendiri sehingga jarang pula dimanfaatkan secara maksimal . itulah pikiran sadar (Conscious Mind) dan bawah sadar (Sub Conscious Mind ) yang didalam Ilmu Hipnosis diberdayakan dan diolah secara baik dan benar . ilustrasi Dualisme pikiran tersebut saya gambarkan sebagai berikut : pernah dengar atau bahkan menonton Film kisah kapal pesiar yang mewah yang kemudia berlayar dengan sangat tenang dan baik-baik namum ditengah perjalanan kapal tersebut tenggelam karena menabrak gunung Es , yakk bener TETANIC . tahukah anda kalau TETANIC tenggelam karna menabrak ujung dari gunung ES yang tidak terlalu besar ? yah itu bener loh ! namum tahukah juga ternyata dibawah gumpalan ES yang ditabraknya ada gumpalang yang 9 kali lipat dari bagian atasnya  nah seperti itulah ilustrasi dari kondisi pikiran manusia :

dan didalam Ilmu Hipnosis kedua kondisi pikiran itulah yang seringkali dimanfaatkan tentunya dengan metode dan teknik yang khusus .dan  orang dapat terhipnotis secara Manual itu hanya ketika sang subjek (target Hipnotis) pertama Setuju untuk Hipnosis,turut diibawah dalam kondisi rileks ,ada rasa saling percaya .jadi ketika ada orang yang menggap bawang bawaanya dirampas karena menggunakan Hipnotis itu agak keliru karna telah tidak sesuai dengan pengetahuan dasar pada Ilmu Hipnosis .karena yang banyak terjadi dimasyarakat yang mengaku terhipnosis adalah kasus penipuan yang mengiming imingi  barang yang lebih berharga dari barang yang mereka punya sehingga terjadi barter yang merugikan atau ada juga kasus pembiusan menggunakan obat bius yang sudah banyak dijual dipasaran .

jadi sekarang sudah jelas bahwa ilmu hipnosis itu sangatlah Positif .

Nah pasti muncul perntanyaan baru bagi anda ,Gimana sih rasanya terhipnosis secara alami ataupun manual ?

jika saya tanya apa anda pernah dihipnosis atau terhipnosis ? yah banyak diantara anda pasti menjawab tidak !! tapi perlu anda ketahui bahwa setiap hari anda terhipnosis ? iya bener , setiap hari !! paling tidak pastinya dua kali sehari anda memasuki kondisi hipnosis . gak percaya ? nih saya jelasin lagi sedikit tentang kondisi ketika pra sampai kondisi hipnostis dan post hipnotis .

tadikan saya sudah menjelaskan tentang kondisi pikiran manusia nah sekarang perlu anda ketahui bahwa otak manusia itu terdiri dari milyaran sel yang disebut neuron dan neuron itu bekerja derdasaran gelombang-gelombang tertentu yang inilah yang disebut Brainwave (Gelombang Otak ) dan pembagianya seperti

Berikut :

Beta, frekuensi 12 – 25 Hz.
Dominan pada saat kita dalam kondisi terjaga, menjalani aktifitas sehari-hari yang menuntut logika atau analisa tinggi, misalnya mengerjakan soal matematika, berdebat, olah raga, dan memikirkan hal-hal yang rumit. Gelombang beta memungkinkan seseorang memikirkan sampai 9 obyek secara bersamaan.

Alpha, frekuensi 8 – 12 Hz.
Dominan pada saat tubuh dan pikiran rileks dan tetap waspada. Misalnya ketika kita sedang membaca, menulis, berdoa dan ketika kita fokus pada suatu obyek. Gelombang alpha berfungsi sebagai penghubung pikiran sadar dan bawah sadar. Alfa juga menandakan bahwa seseorang dalam kondisi light trance atau kondisi hypnosis yang ringan.

Theta, frekuensi 4 – 8 Hz
Dominan saat kita dalam kondisi hypnosis, meditasi dalam, hampir tidur, atau tidur disertai mimpi. Frekuensi ini menandakan aktivitas pikiran bawah sadar.

Delta, frekuensi 0,1 – 4 Hz.
Dominan saat tidur lelap tanpa mimpi. Penemuan alat untuk mengukur gelombang otak berpengaruh positif terhadap perkembangan hypnosis. Hypnosis yang semula dianggap sebagai hal yang misterius, menakutkan, dan dianggap fenomena supranatural, sekarang sudah diterima secara ilmiah sebagai kondisi alami manusia.

Telah dilakukan penelitian pada sejumlah subjek dan diperoleh hasil bahwa subyek yang sedang dalam kondisi hypnosis, gelombang otaknya antara alpha dan theta. Dalam kondisi terjaga, gelombang otak subyek umumnya adalah beta. Begitu dilakukan induksi, maka gelombang otak subyek secara cepat turun ke alpha, dan setelah dilakukan teknik deepening, otak subyek menunjukkan gelombang theta. Diyakini oleh para ilmuan bahwa apabila otak memproduksi gelombang otak theta yang dominan, maka sedang terjadi aktifitas pikiran bawah sadar.

Sekarang anda sudah tahu bahwa seorang dalam kondisi trance hypnosis gelombang otaknya adalah antara alpha dan theta.

 dan ilustrasi yang membuktikan anda setiap hari terhipnosis minimal dua kali yaitu pada saat anda menjelang tidur dan bangun tidar ! pada saat anda menjelang tidur anda beranjak dari konisi sadar yang dimana gelombang otak anda ada pada kondisi BETA kemdian disaat anda mulai baring dan merileksasikan diri anda anda akan mulai berkhayal atau berimajinasi sehingga kondisi pikiran anda memasuki ALPHA dan kemudian anda akan semakin rilek dan jauh berimajinasi sehingga anda hanya fokus pada hal yang anda pikiran dan tidak merasakan lagi kondisi sekitar anda ,dan itu artinya anda sudah berada dalam kondisi Hipnosis dalam hal ini anda berada pada kondisi pikiran THETA .hingga dan semakin dalam dan memasuki kondisi tidur lelap dimana pikiran berada pada kondisi DELTA .demikian juga sebaliknya disaat anda bangun tidur anda akan melewati kondisi dari BETA-APLHA-THETA -DELTA .

Jadi sekarang sangat jelaskan apa itu Hipnosis ? dapat anda sederhakan bahwa hipnosis itu adalah Ilmunya ,dalam hal ini ilmu yang mempelajari tentang kondisi pikiran manusia dan memberdayakanya secara baik dan benar . kondisi hipnosis secara alami diartikan sebagai kondisis dimana pikiran fokus pada suatu hal yang benar-benar diinginkanya secara alami dan kondisi hipnosis manual adalah proses pemberian sugesti dari hipnotist kepada subjek yag kemudian diikuti dengan penerimaan sugesti .


007/Hyp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *