nlp dan phlosophy
NLP dan Konsep Filsafat
March 3, 2017

Kampanye Pake Hypnotis

belajar-hipnotis

Pada saat ini mindset masyarakat Umum ketika mendengarkan kata Hypnotis masih terasosiasi dengan sebuah pandangan-pandangan negatif. kerap kali hypnotis dikaitkan dengan hal-hal mistis yang sering digunakan untuk tindak kejahatan. pandangan seperti ini semakin kuat sebagai akibat dari pemberitaan yang ada di berbgai media.

Hypnotis pada dasarnya adalah sebuah konsep pengetahuan yang memuat banyak manfaat utamanya untuk penanganan kasus-kasus atau permasalahan psikologi / mental. selain itu hypnotis juga sering kali dimanfaatkan untuk berbagai bidag lainya,seperti Pendidikan anak (Parenting) , untuk metode belajar (Hypnolearning) ,untuk Pengajar (hypnoteaching) ,Penjualan (Hypnoselling), pada bidang hiburan (Hypno Stage) ,bidang kesehatan (Hypnotherapi) dan juga pada bidang politik juga digunakan (Hypno Campaign). dan masih banyak lagi pemanfaatan hipnotis pada berbagai aspek kehiduan.

Dalam pendefinisianya,Hipnotis berarti pelaku Hypnosis atau orang yang menguasai dan dapat mempraktikkan Ilmu Hipnosis. dan Hypnosis itu sendiri adalah Ilmunya, jika difinisikan Hypnosis adalah Seni Komunikasi yang mampu mem-bypass kritikal faktor manusia sehingga informasi yang terkirim dapat menembus pikiran sadar hingga masuk menjadi perintah atau pemhaman baru di bawah sadar yang disertai dengan respon fisiologis.

Jadi secara umum Hipnotis dapat kita simpulkan sebagai sebuah kemampuan memberikan pengaruh kepada subjek untuk melakukan atau mengikuti segala informasi yang dikirim kepada subjek (orang yang menerima hipnosis). dan secara singkat hipnosis juga dapat dikatakan sebagai ilmu tentang manusia, termasuk diri anda dan mereka yang berada disekitar anda.

lanjut, penggunaan Hypnotis pada bidang Politik,jika pada saat ini masih hangat dengan moment pemilu  pilkada maka kita sangat familiar dengan partai politik dan kandidatt-kandidat yang mulai melakukan pendekatan pada masyarakat untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat. ada berbagai cara yang dilakukan termasuk menggunakan hal-hal yang praktis dalam hal ini logistik atau kebutuhan materil para masyarakat target. lalu apa hubunganya dengan Hipnotis ?

Jika anda pelaku Politik,bukankah anda sangat meninginkan kemenangan dapat anda raih dengan menekan cost politik atau biaya politik. dan bukankah anda mengingikan basis suara yang militan dan tidak akan bergeser meskipun materil menjadi mahar  untuk membeli militansinya ?  jika anda menginginkan hal tersebut maka salah satu pilihanya adalah menggunakan pendekatan Hipnotis.

 Penggunaan Hypnosis dalam Kampanye lebih banyak menekankan pada metode dan teknik komunikasi dan membangun rapport pada subjek. selalin itu penggunaan kostum dan pembentukan personal branding calon juga menjadi pertimbangan yang penting. serta penggunaan warna dan gerak tubuh dalam komunikasi. pola komunikasi didalam hipnotis sering kali disebut bahasa-bahasa ajaib diantaranya :

  1. kata “DAN” penggunaan kata perintah dan dihubungkan dengan kata DAN lalu dilanjutkan dengan kata Perintah kembali maka akan memberikan effect yang kuat. Misalkan : Silahkan anda Pertimbangkan kata-kata saya dan Putuskan untuk memilih saya.
  2.  “Mungkin (bisa jadi) …”
    Seperti kata “saya tidak tahu”, kata “mungkin” atau “bisa jadi” menyiratkan pengertian bahwa kendali ada pada lawan bicara kita, sehingga Ia tidak tertekan untuk menjadi defensive, dan ketika Ia melakukan Ia merasa bahwa Ia tidak diperintah.

dan masih banyak lagi…..

selain kata-kata ajaib juga ada berbagai pola komunikasi yang dapat digunakan misalkan :

  1. Double Binds,atau Pola Komunikasi yang menawarkan pilihan yang setara. misalkan : Apakah anda ingin memilih saya karena Kepribadian saya atau karena hubungan kekeluargaan kita ?. perhatikan pilihanya, pada intinya subjek digiring untuk memilih. entah karna kepribadian atau karna hubungan keluarga.
  2. Yes Set , atau pola komunikasi yang menggiring subjek untuk terus mengIYAkan kalimat-kalimat sebelumnya hingga akhirnya kalimat inti juga turut diIYAkan. misalkan : apa anda ingin Daerah kita maju ?  tentu jawabanya IYA,apakah anda mengingkan masyarakat kita dapat sejahterah ? jawabanya IYA ,apakah anda menginkan pembangunan didaerah kita lebih berkembang ? jawabanya IYA ,jika demikian apakah anda menginginkan pemimpin yang dapat mewujudkan itu ? jawabanya IYA dan pada akhirnya pertanyaan berikutnya : saat ini  anda tentu  anda akan memilih ” ………” (nama calon).

dan masih banyak lagi teknik yang dapat anda gunakan yang akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

didalam pengetahuan Hipnotis pola komunikasi dan strategi komunikasi menjadi dasar kuat untuk setiap keberhasilanya. serta pehaman terhadap kondisi mental subjek. yang intinya seorang penghipnotis harus mampu melakukan hacking terhadap pikiran subjek untuk selanjutnya diberikan pemahaman atau informasi yang sesuai anda inginkan.

tentu anda mulai tertarik dengan berbagai aplikasi dan teknik yang ada didalam hipnotis, selanjutnya akan kita bahas berbagai teknik dan aplikasi hipnotis pada artikel lainya. dan untuk memahami hipnotis lebih lanjutnya maka anda juga dapat mengikuti kelas formal atau pelatihanya. informasi lanjut klik Jadwal .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *