Kebohongan Hipnotis
January 9, 2016
Optimasi Impian Part.1
January 15, 2016

Menang Pemilu dengan NLP

h13aBagaimana mungkin Pengetahuan NLP dapat membuat anda menang dalam Pemilu atau Pileg ? anda mungkin ragu saat ini ? atau anda bahkan tidak percaya sama sekali ? dan lanjutkan baca artikel ini agar anda akan tersesat didalam Kota kemudahan NLP,anda akan menang dalam setiap pemilihan dengan mudah tanpa rupiah.bagaimana mungkin ?. baiklah kita akan bahas satu persatu,kita akan memulainya dengan pepatah “tah kenal maka tak sayang,tak sayang maka tak cinta ,karena saya berharap anda bisa mencintai dan menyayangi NLP maka mari kita kenali NLP itu terlebih dahulu.

NLP (Neuro Linguistik Programming) adalah sebuah pengetahuan yang bertujuan untuk mempermudah hidup dengan cenderung memanfaatkan potensi otak manusia dengan menggunakan media komunikasi sehingga dapat menghasilakn program dalam dir manusia.program yang dimaksud adalah,prilaku,kebiasaan,kecendrungan dan sikap seseorang.ibarat pada ilmu komputer,NLP menempati peran sebagai sebuah program yang dapat membuat program lainya, mengedit program yang ada,memaksimalkan program yang ada hingga dapat menghapus program lainya.tentu ini sangat menarik jika anda kuasai.karena NLP adalah ilmu tentang manusia termasuk anda,dia,kita dan mereka.dan ini sangat terkait dengan Pemilu dimana subjek pemilu adalah Manusia.bisa anda bayangkan jika mampu mereprogram Tim anda agar lebih fanatik,hingga membuat tim-tim anda menjadi ahli pemprograman juga sekaligus ahli hacking otak manusia,sehingga dalam mempengaruhi calon pemilih akan lebih mudah.

pemaparan diatas hanyalah sedikit dari sekian banyaknya presepsi dan definisi tentang NLP,jika anda ingin mengetahui NLP lebih jauh dan detail anda dapat belajar bersama kami disini.pada artikel ini kita membahas beberapa tools dalam NLP yang dapat membuat anda menang dalam Pemilu/Pileg.

Salah satu wujud demokratis dinegara kita adalah dengan adanya pemilihan Umum untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat,tapi pemilu yang ada belum mencerminkan esensi dari demokratis itu sendiri karena intervensi atas hak pilih seseorang dengan nominal rupiah hingga daster dan kalender,ini membuat pemilih bukan karena kualitas dan kecendrungan hati nurani,tapi melainkan karena intervensi materil.meski tak dapat dipungkiri jika cost dalam kampanye itu ada,tapi sebatas pada alat peraga dan kebutuhan kampanye dan pengembangan Tim bukan untuk membeli suara.dan saat ini bukan rahasia lagi jika pemilu dinegeri kita diwarnai dengan aduh materil,yang banyak duit akan menang.entah duit pribadi atau sponsor. dan saatnya kekurangan itu kita atas dengan membangun kualitas politik dan sistem kampanye yang lebih efektif dan murah.

sebelumnya saya ingin bertanya :

Jika saya adalah teman anda,yang selalu menemani anda bercerita,membuat anda nyaman,selalu memberikan dukungan kepada anda dan kemudian anda dibayar R.1.000.000,- untuk meninggalkan saya maka apa yang anda lakukan ?

Apaka anda akan meninggalkan saya ? (Jika iya,maka anda mata duitan ahhahahah)

saya rasa anda tidak akan menjual hubungan emosional kita dengan nominal angka rupiah.mungkin saja manusia bisa menjual bagian tubuhnya seperti ginjal,mata dll tapi manusia akan mampu menjual emosi yang berada pada bawah sadar.dan menariknya NLP adalah pengetahuan yang akan membuat anda cepat mendapatkan emosi seseorang tanpa Rupiah.dan NLP dapat membuat anda lebih cepat dikenal,hingga elektabilitas anda bisa meningkat.

baiklah, kita akan bahas sedikit teknik dalam NLP yang dapat digunakan dalam Pemilu :

Pertama,Anchor untuk Personal Branding : Jika anda mendengar kata Blusukan,siapa tokoh didalam benak anda ?,atau jika anda melihat baju kotak-kotak merah,siapa tokoh didalam pikrian anda ?.yappp benar dia JOKOWI [Presiden kita tercinta :D). sederhanya seperti itulah anchor,dengan menggunakan stimulus simbol , kata ataupun gerakan dapat membuat seseorang terasociate (terhubung) dengan anda.dan NLP membuat anda dapat membentuk anchor yang tepat dan maksimal,sehingga efeknya lama dan berkesinambungan.Achor dibuat dalam bentuk yang unik,ditanam dibawah seseorang menggunakan komunikasi efektif dan diperkuat dengan repetisi (pengulangan)

2.Kedua,Building Rapport dalam mepercepat keterhubungan (Connectedness),mungkin anda pernah berkomunikasi dengan seseorang yang baru anda jumpai tapi anda sangat nyaman dan serasa tak mau mengakhiri komunikasi anda ? atau sebaliknya mungkin anda memiliki teman yang tidak sama sekali nyambung jika berkomunikasi dengan anda dan malah membuat anda ingin mengakhiri komunikasi anda.nah kenyaman dan keterhubungan dalam komunikasi itulah yang disebut Bilding rapport.yang didalam NLP akan diuraian secara detail melalui beberapa Fase :

  • Maching : Menyamakan predikat dalam komunikasi ,berhubungan dengan system representasional manusia yaitu pada bagian mengenali type Modalities dominan pada lawan bicara anda (V.A.K.O.G).
  • Mirroring : yaitu sikap meniru (bercermin),karena seseorang cenderung suka dan nyaman dengan seseorang yang memiliki kesamaan denganya.dan dlam kampanye JOKOWI ia melalukan merroring,proses menyamakan dirinya dan rakyat,dengan upaya membangun branding “Merakyat”.dengan menggunakan pakaian merakyat,turun bercenkrama langsung dengan rakyat,bahkan wajahnya saja merakyat.dan ini memberikan efek luar biasa pada bawah sadar rakyat.
  • Pacing : ini seperti jika anda mendatangi sebuah kota yang tak anda kenali,maka anda mencari seseorang yang mengenali kota tersebut agar anda emmiliki pengraha jalan.anda ngikut kemanapun ia membawah anda hingga anda memahami dan mengenali kota tersebut.didalam pacing NLP anda meng-iyakan setiap yang lawan komunikasi anda,anda jadi penurut.kemudian difase berikutnya anda siap untuk menariknya menuju Map atau apa yang ada didalam peta mental anda atau tujuan anda.
  • Leading : inilah saatnya anda membawah lawan komunikasi anda keluar menuju tujuan anda,misalkan tadi anda yang ngikut saja dengan orang yang kenal kota yang tak anda kenali,anda jalan-jalan bersama dengan mengendarai sepeda motor,anda dibonceng dan dibawahnya berkeliling dan pada saat anda sudah mengenali jalanya maka anda menunggu waktu yang tepat dan berkata ” bro biar saya lagi yyang bawah motor,sepertinya kamu lelah,dan saya juga seudah sedikit hafal jalanya” maka saat itulah anda memegang kendali.pada penggunaan sebenarnya dalam komunikasi,tahap leading ini adalah tahap anda menarik lawan komunikasi anda menuju peta mental anda atau anda membawahnya ke arah tujuan anda.karena pada fase ini bisa dipastikan lawan komunikasi anda sudah trance karena trust (percaya) kepada anda.

sebenarnya saya masih banyak yang ingin disampaikan karena NLP itu sangat kaya dengan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk hidup termasuk dalam mempengaruhi calon pemilih ,dalam NLP adalah model Komunikasi yang sangat powerfull yang dikenal dengan Meta Model dan Milton Model,ini saya akan jelaskan diartikel lainya.

semoga sedikit sharing diartikel ini dapat bermanfaat bagi anda,salam Freedom dan salam pembelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *