Pentingnya Personal Branding Untuk Caleg

belajar menyenangkan
Cara Asyik Belajar Seperti Main Game
February 12, 2014
cara cepat melupakan mantan pacar
Cara Cepat melupakan mantan pacar
March 6, 2014

Pentingnya Personal Branding Untuk Caleg

skd181668sdc

pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang salah satu materi kecil  dari hipnocampaign,yaitu tentang personal branding.mungkin anda bertanya apa itu personal branding  dan apa gunanya  ? emang penting seorang caleg memiliki personal branding ?.untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan anda maka ada baiknya anda membaca setiap bagian dari tulisan saya ini dengan teliti.

apa Pentingnya Personal Branding Untuk Caleg ? yang harus anda ketahui dulu jika dalam tulisan saya ini,saya menganggap caleg itu merupakan produk yang artinya akan ada lebelnya dan harus dijajakan kepada masyarakat agar masyarakat menjadi mengenalnya dengan dekat sampai membentuk anchor didalam pikiran masyarakat,seperti halnya anchor-anchor yang telah terbentuk secara otomatis didalam pikiran anda tentang sebuah produk.banyak orang yang tidak menyadari jika mereka telah menjadi korban strategi market yang dilakukan oleh para penawar produk yang ada.

misalkan saja jika anda seusai makan,apapun makananya yah yang pasti minumnya ……………….. ! anda isi sendiri titik itu,saya rasa jawaban anda tidak akan terlalu berbeda dengan jawaban-jawaban para pembaca artikel ini yang  lain. ataupun jika anda habis berolahraga ataukah pastinya anda sedang haus tapi lagi berada diperjalanan atau tidak dirumah maka anda akan membeli air kemasan,maka air kemasan apakah yang akan anda beli ? …………………! saya rasa jawaban anda pada bagian ini juga tidak akan jauh berbeda dengan jawaban-jawaban pembaca yang lain. nah pertanyaan saya, apa yang membuat jawaban anda tentang hal itu sama ? padahal anda kan tidak kenal dengan pembaca lainya ? dan saya tidak pernah menjelaskan kepada anda tentang jawabanya. jadi apa yang menyebabkan ini terjadi ? jika anda benar-benar ingin tahu maka silahkan lebih lanjut membaca artikel ini dengan fokus.

penyebab banyak orang yang terjebak dengan label suatu produk itu tidak lain karena kemampuan para team-team dari produksi produk tersebut membentuk strategi dalam mempermudah anda mengenali dan menanamkan brand mereka didalam pikiran bawah sadar anda.tentu ini sangat luar biasa karena dengan mudahnya label produk tersebut menembus satpam dalam pikiran anda (RAS).nah pertanyaan anda lagi pasti tidak jauh dari,bagaimana melakukan hal-hal demikian ?.jangan tergesah-gesah,ada baiknya perbaiki dulu pemahaman anda tentang setiap bagian-bagian yang mengantarkan anda menemukan jawaban anda.

pembentukan personal branding merupakan proses pembentukan label atau identitas spesifik tentang sesuatu agar bisa lebih mudah dikenali oleh orang dan bisa membentuk sebuah trigger didalam diri orang lain,trigger yang saya maksud adalah sebuah pemicu agar orang lain lebih mudah mengenali dan secara otomatis akan mengakses informasi tentang objek dalam hal ini caleg.yah tentu informasi yang saya maksud adalah yang positif.maka dari itu personal branding seorang caleg harus juga dibentuk secara baik dan bisa bernilai positif nantinya.

dalam pembentukan personal branding,segala aspek personal caleg harus dieksplor agar bisa mempermudah pembangunan strategi.dan ini tentu akan memperlancar si caleg dan timnya dalam menjajakan brandingnya dan orang atau pemilih juga lebih terbuka dan mudah menerimanya.contoh aspek tersebut adalah costum dan tagline,ini tentu sangat sederhana jika dipikirkan akan tetapi jika dibuat secara tidak tepat maka hasilnya gak akan ngefek,nah inilah yang banyak terjadi pada caleg-caleg masa kini,dimana sudah menghabiskan banyak cost atau anggaran untuk itu tapi basis tidak bertambah dalam hal ini survey tidak naik-naik.kalaupun survey bertambah bukan karena hal personal branding itu melainkan karena,yah paling pemberian (sarung,jilbab,sembako,de.el.el). tentu ini sangat merugikan pada  caleg karna terjadinya pembengkakan cost kampanye,tepatnya bukan cost lagi sih tapi ini sudah masuk rana mubassir money politik.yah bagi tim-timnya sih gak jadi masalah,lah yang digunakan duit calegnya.

nah lebih lanjut lagi,bagaimana mengatasi hal tersebut dan bisa mengurangi anggaran tapi hasil masih sangat maksimal ? pada bagian ini,saya akan membahas itu.didalam pembentukan brand seorang caleg ada baiknya disupport oleh orang-orang yang berkompeten,yah tentu yang saya maksud adalah orang-orang yang sangat mengerti dan paham betul tentang hipnosis and NLP,bukan sekedar paham tentang politik.karna jika anda hanya menggunakan orang-orang politik maka anda akan banyak bertemu dengan teori dan cara yang sama dengan caleg-caleg yang lainya,karna saya yakin caleg-caleg lainya menggunakan jasa orang yang seperti orang yang anda gunakan.

dalam pembentukan personal branding saya menyusunya dalam beberapa tahap,yang terdiri dari interview-real eksplor-training brand-analitis subjek-strategi desain-action-controling. dengan mengoptimalkan hal-hal tersebut maka saya yakin anda akan semakin mudah dalam mendapatkan tempat yang istimewa didalam bawah sadar pemilih anda.hal ini tentu memberikan peluang bagi anda untuk menang.karna secara otomatis jika subjek anda benar-benar sudah berhasil dimasuki oleh trigger-trigger anda maka saat mereka membuka kertas suara dan membaca nama anda dan partai anda maka bawah sadar akan bekerja secara otomatis sehingga pikiran sadar terdorong dan fisik juga demikian.artinya subjek akan memilih anda.

jika anda benar-benar ingin mengetahui hal ini maka anda harus memahami konsepnya lebih detail dengan demikian akan terasa sangat mudah bagi anda dalam memenangkan satu kursi di DPR/DPRD dan biaya yang anda gunakan bisa terkurangi dan bisa anda tabung untuk masa depan  anak dan istri anda hehehehe. :) . selamat berjuang,yahhh

“Kemenangan tidak sepenuhnya diraih dengan kerja keras dan biaya besar melainkan dengan STRATEGY yang efektif”

[Amran MF]

1 Comment

  1. Marta says:

    Writing articles is pain in the ass.I know how you can get unlimited content
    for your page, type in google:
    Anightund’s rewriter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *