Profil

04 - CopyAmran MF ? dulu saya sempat bertanya, MF diakhiran nama kakanda amran itu apa ? karena setahu saya nama di KTP atau Ijasah kakanda Amran hanya Amran saja ,sempat mucul jika MF itu adalah singkatan dari nama orang tua beliau tapi setelah saya ketahui jika nama kedua orang tua beliau dimana ayah initial AB dan ibu initial M, lah mana nyambungnya ? karena rasa penasaran yah saya Tanya langsung kepada kakanda Amran ,apa maksud dan makna dari MF di akhir namanya, kemudian jawabnya “ MF merupakan singkatan dari Mind of Freedom (kebebasan pikiran) saya menggunakan branding ini karena saya melihat jika banyak saudara-saudara kita yang lain masih belum sepenuhnya berkuasa dan merdeka terhadap dirinya sendiri, karena kebanyakan dari manusia masih dibelenggu oleh pikiran negatifnya masih dekat dengan mental blok yang menyebabkan mereka beprilaku yang tidak semestinya,sehingga perlu ada pembebasan terhadap belenggu tersebut. maka dari itu saya hadir dengan brand Mind of freedom agar bisa membuka jalan kemerdekaan terhadap diri saudara-saudara kita yg terbelenggu “. Itu adalah ungkapan beliau yang saya tangkap .

Diawal perkenalan saya bersama kakanda Amran ,beliau memperkenalkan dirinya dengan berkata “ saya hanya seorang manusia biasa yang sepanjang perjalan hidup saya terus dikelilingi dengan rasa keingintahuan yang tinggi sehingga membawa saya kejalan hidup yang tak kunjung pintar-pintar karena saya merasa pintar itu bukan tujuan melainkan sebuah perjalanan yang ketika sudah dicapai maka akan ada peta perjalanan baru menuju ilmu selanjutnya. sehingga dalam kamus panduan hidup saya kata “BELAJAR” adalah kata yang berada disetiap lembaranya “itulah kata-kata beliau yang saya ingat sampai saat ini .

 Lahir dari keluarga sederhana pada tanggal 11 desember 1992 di Desa Tandung, Kec.Malangke, Kab.Luwu utara provinsi Sulawesi-selatan, sejak kecil beliau didik oleh seorang ayah yang bernama Ambo Dai dan ibu bernama Marhana, kedua orang tuanya telah melakukan banyak hal demi sebuah tujuan mulia untuk membahagiakan anak-anaknya termasuk kakanda Amran MF. sungguh tidak ada kata dan tindakan yang bisa membalas jasa kedua orang tuanya, namun yang bisa beliau lakukan untuk   kedua orang tuanya hanya terus berusaha agar senyum,bahagia dan bangga tetap mereka rasakan dari saya .

 Didunia pendidikan formal beliau selesai berproses di Sekolah Dasar Negeri 358 Wajoriaja, Sekolah Menengah pertama (SMP) Negeri 5 Sengkang, kemudian selesai Sekolah menengah atas (SMA) Negeri  3 Sengkang unggulan kab.wajo. selain berproses pada lembaga pendidikan formal beliau juga berproses pada lembaga-lembaga non formal antara lain Alumni The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH) dengan Lisensi sampai Instruktur Hypnotherapy (CI), Alumni Neo NLP Society dengan lisensi sampai Master Trainer NLP, Alumni Exclusive Network Hipnotis (ENH) dengan lisensi terakhir Certified Hypnotherapy (Cht), Alumni Sekolah Trainer dan Motivator Indonesia (STMI), Alumni Reiki Usui Mahapati dengan gelar Master Personal Reiki serta Trainer dari NLP Coach Association (NCA). selain telah mengikuti berbagai lembaga pendidikan non formal ,sampai saat ini di tahun kedua perjalanan beliau menggali ilmu sekilas mindteknology, Alhamdulillah telah mendirikan beberapa lembaga antara lain, Indonesian Mind Institute (IMI) “The Mind New Development” dengan prospek pengembangan dunia pikiran dan jiwa manusia ,juga founder dari RAN Personality Development School, yang merupakan sekolah pengembangan diri berbasis Mind Tehknology dan pengembangan emotional dan spiritual quatient, kemudian beliau  juga merupakan Founder dari RAN Trance Center (pusat penyembuhan penyakit komplementer/psikologi menggunakan Hypnotherapy ), dan juga sebagai founder RAN Hypnotis School (lembaga pelatihan hipnotis dan hypnotherapy). kemudian Founder HATI (Himpunan Aktifis Trainer Indonesia) lembaga yang menyatukan trainer-trainer yang CINTA Pengetehauan dan ikhlas membagi Ilmu kepada saudara-saudara yang membutuhkan demi Indonesia Bersinar dimasa yang akan datang. selain lembaga-lembaga tersebut beliau juga merupakan Direktur Utama RAN Group ,perusahaan yang menghimpun semua lembaga-lembaga yang telah saya dirikan dengan support professional management dengan jumlah pegawai 58 Orang  .

 Selain lembaga-lembaga tersebut beliau juga merupakan pengembang Hypnocampaign (Hipnocampaign Development) yang merupakan desain dari hypnosis dan NLP yang kemudian diracik menjadi sebuah pengetahuan yang dapat digunakan dalam berkampanye secara efektif dengan target kepada bawah sadar pemilih agar bisa lebih real memilih kandidat pada pemilu yang menggunakan metode ini, selain tujuan tersebut terselip tujuan yang bisa saya katakan mulia yaitu keinginan beliau untuk menciptakan pemilu di Indonesia tanpa Money Politik yang sangat mengancam moral bangsa Indonesia. karna beliau berfikir dengan menhentikan money politik maka tingkat korupsi di Indonesia akan berkurang hingga tidak ada lagi . maka jika demikian target beliau sesuai jurusanya yang ingin menciptakan good government di Indonesia akan terwujud tentu dengan ridho Allah swt .

Saya sebagai kader pertama beliau sangat bahagia,syukur dan bangga telah bisa berproses bersama kakanda Amran MF, yang telah banyak memberikan saya pengetahun tentang apa yang mestinya saya ketahui terlebih tentang Kehidupan. terlebih lagi ucapan terima kasih saya kepada kakanda Amran MF atas kesempatanya kepada saya untuk menulis sedikit apa yang saya ketahui dari pribadi dan riwayat hidup AMRAN MF.

Hormat saya ,

ANDI ACHMAD FAUZI RAFSANJANI